Dukung Program Pemerintah, Guru dan Staf MA Nurul Amin Lakukan Vaksinasi Tahap Awal

NURUL AMIN

Dalam rangka mendukung program Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dewan guru dan staf Madrasah Aliyah Nurul Amin Rojopolo melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Puskesmas Jatiroto (15/06/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar dalam mendukung program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.

Dalam pelaksanaannya, segenap dewan guru diharuskan membawa kartu identitas atau KTP guna proses pendaftaran dan verifikasi terhadap data peserta yang dimiliki Dinas Kesehatan.

Saat vaksinisasi seluruh guru mengikuti prosodur pemeriksaan dari petugas layak tidaknya di vaksin. Semua guru wajib mengikuti vaksinasi, kecuali yang tidak memenuhi persyaratan medis untuk divaksinasi, seperti: menderita hipertensi, gula darah tinggi, dll. Jadi, sebelum menjalani vaksinasi, masing-masing akan diperiksa terlebih dahulu kelayakannya oleh tenaga medis yang berkompeten.

Setiap guru yang telah di suntik vaksin Covid-19 akan langsung tercatat datanya secara online, dan mendapatkan sertifikat telah divaksinasi yang dikirim melalui HP masing-masing. Sertifikat ini berlaku sebagai bukti telah mengikuti vaksinasi.

Adapun yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap awal ini yaitu Kepala Madrasah, Kepala tata usaha, wakil kepala madrasah bidang kurikulum, wakil madrasah bidang kesiswaaan, humas, beserta dewan guru lainnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tags