Pengisian Pendataan Profil Madrasah

NURUL AMIN

“Seiring dengan semangat peningkatan mutu pengelolaan madrasah dan pelayanan informasi kepada masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menggulirkan inisiatif baru yang memperkaya dunia pendidikan Islam kita. Melalui Direktorat KSKK Madrasah, pemerintah berkomitmen untuk menyediakan layanan informasi yang lebih baik dengan memperkenalkan profil madrasah yang informatif.

Dalam upaya memastikan transparansi dan keterjangkauan informasi, operator madrasah diharapkan untuk mengisi profil madrasah mereka di laman profil madrasah di laman https://appmadrasah.kemenag.go.id/kelembagaan/ sebelum tanggal 17 Mei 2024. Salah satu perubahan signifikan adalah penambahan informasi media sosial madrasah, termasuk website, akun YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter. Langkah ini bertujuan untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan interaksi antara madrasah dan masyarakat.

inovasi ini tidaklah mudah dilakukan tanpa dukungan dan bantuan yang tepat. Di sinilah kami, siap turut serta dalam mewujudkan visi transformasi digital untuk pendidikan Islam. Kami percaya bahwa setiap madrasah memiliki potensi untuk bersinar secara digital, dan kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh agar hal ini terwujud.

Untuk mempermudah proses pendataan ini dapat memperhatikan hal hal sebagai berikut:

  1. Madrasah mengisi data dengan menggunakan SSO EMIS melalui link https://appmadrasah.kemenag.go.id/kelembagaan/
  2. Pihak kantor wilayah kemenag provinsi dapat memantau dan mengevaluasi jalan nya pendataan melalui akun yang akan diberikan oleh Subdit Kelembagaan dan Kerjasama;
  3. Pihak kantor kemenag kabupaten/kota dapat memantau dan mengevaluasi jalan nya pendataan melalui akun yang akan diberikan oleh kantor wilayah provinsi;
  4. Batas waktu pengisian data paling lambat tanggal 17 Mei 2024;
  5. upload berita acara profil madrasah di link https://s.id/Berita_Acara_Profile_Madrasah Terimkasih

Melalui langkah-langkah ini, kita tidak hanya menciptakan madrasah yang unggul dalam hal akademik, tetapi juga membuka pintu untuk koneksi yang lebih erat antara madrasah dan masyarakat. Dengan adanya profil madrasah yang terupdate dan informatif, orang tua, siswa, dan masyarakat umum dapat dengan mudah mengakses informasi terkait program, prestasi, dan kegiatan madrasah”.

by Admin

Baca Juga

Bagikan:

Tags