Ruang Digital MA Nurul Amin Jatiroto Lumajang

NURUL AMIN


Untuk menunjang Output MA Nurul Amin Rojopolo Jatiroto Lumajang, kepala Madrasah terus menambab pengadaan sarana dan prasarana diantaranya pada akhir bulan april ini mendatangkan beberapa Komputer dan server sebagai bentuk upaya mencapai Output yang di inginkan.

Sesuai dengan target yang harus dicapai peserta didik yaitu, kelas Sepuluh ( X) harus bisa mengoprasionalkan Microsoft Word , kelas sebelas ( XI) harus bisa mengoprasionalkan Microsoft excel, kelas duabelas ( XII) harus bisa mengoprasionalkan Power Point.

Dari target kategori Umum ini, semua siswa kelas sepuluh, mereka sudah terbiasa menulis artikel di microsoft word, dan kelas sebelaa sudah terbiasa mengelola pembukuan lewat microsoft excel, dan mahir power point pada kelas duabelas, sebagai bekal kepada mereka untuk memasuki perguruan tinggi sebagai bentuk presentasi makalah dikampus, dan diharapkan alumni MA Nurul Amin nantinya bisa menjawab tantangan dunia kerja yang sekarang dituntut bisa mengoprasionalkan komputer.

baca juga : Halal Bihalal dan Silaturahim Bulanan Keluarga Besar MA Nurul Amin 2024

Ada beberapa kompetensi lulusan yang harus dicapai oleh siswa MA Nurul Amin Rojopolo Jatiroto Lumajang, yaitu
Dari bidang Agama, Siswa harus hafal Tahlil dikelas sepuluh, hafal Shalawat Barzanjih kelas sebelas, dan harus hafal bacaan bilal Jumat dan baca Khatbah.
Dari bidang umum, siswa kelas sepuluh harus bisa mengoprasionalkan Microsoft Word, kelas sebelas harus bisa mengoprasionalkan microsoft Excel, dan kelas duabelas harus bisa mengoprasionalkan Power Point.

Ustadz Su’udi , selaku Kepala Madrasah berharap pengadaan Kompueter diruang digital ini bisa digunakan dengan baik dan maksimal untuk mengembangkan potensi siswa sekaligus untuk menjawab tantangan dunia kerja yang dituntut harus punya kemampuan mengoprasionalkan komputer dengan baik, terlebih mahir dalam microsoft Word, microsoft Excel, dan Power Point.

Semoga Ruang Digital ini menambah minat dan semangat siswa dalam mencari Ilmu yang Barokah dan Mamfaat dunia Akhirat aamiin

By. Admin

Baca Juga

Bagikan:

Tags