Pentingnya Menjaga Silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri

NURUL AMIN

Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam biasanya identik dengan kegiatan silaturahmi. Kegiatan silaturahmi dilakukan dengan saling mengunjungi antar teman, keluarga, kerabat, ataupun tetangga untuk saling memaafkan ke salah satu dengan yang lainnya.
Kegiatna silaturahmi ini tidak hanya sebatas saling mengunjungi atau bersalaman saja. Silaturahmi merangkai hubungan yang didasari dengan kasih sayang kepada siapapun.
Silaturahmi dapat memperkuat ikatan sosial, menciptakan tali persaudaraan. Selain itu silaturahmi dapat membantu membangun kedekatan antar sesama muslim dan memperbaiki hubungan yang mungkin renggang.

baca juga : Mudik Ala MA Nurul Amin Tahun 1445 H / 2024

Begitu pentingnya silaturahmi dalam ajaran Islam. Oleh karena itu silaturahmi harus terus terjalin dan dijalankan dalam setiap kehidupan. Tidak hanya dan tidak boleh berhenti di momen hari raya Idul fitri saja. Silaturahmi tetap harus terjaga dalam setiap kehidupan sehari-hari. Dengan terjaganya silaturahmi akan menyambung tali persaudaraan, melancarkan rezeki, memiliki sikap empati dan terhindar dari sikap egois

by Hotimah

Baca Juga

Bagikan:

Tags