Penilaian Kinerja Kepala Madrasah MA Nurul Amin Rojopolo 2023

NURUL AMIN

 

Jatiroto – Sebagaimana surat edaran terkait penilaian kinerja kepala madrasah (PKKM) tahunan di MA Nurul Amin Rojopolo dijadwalkan pada Kamis, (02/11/2023).

Penilaian kinerja kepala madrasah tahunan dilaksanakan oleh Pengawas Madrasah H. Mokhammad Arifi, M. M dan Luluk Ariyanti S.Pd, setelah beliau berdua mengawali PKKM jadwal pertama di MA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul dari pukul 08.00-11.00 WIB.

Beliau berdua tiba di MA Nurul Amin Rojopolo sekitar pukul 11.15 WIB dan langsung melaksanakan Sholat duhur dan dilanjutkan sekitar jam 11.30 WIB dengan acara inti penilaian kinerja kepala madrasah tahunan.

Acara langsung dibuka oleh Roisul Madrasah MA Nurul Amin Rojopolo Ustadz Su’udi, S.Pd. I, dalam sambutanya beliau meminta kepada kedua pengawas madrasah untuk tidak sungkan-sungkan dalam memberikan saran, kritik dan penilaian yang sekiranya bisa menjadikan MA Nurul Amin Rojopolo lebih baik, maju dan terus berkembang.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan Penilaian kinerja kepala madrasah tahunan yang dibagi menjadi 2 kelompok,
kelompok I dinilai langsung oleh Luluk Ariyanti, S. Pd meliputi: 1. Usaha Pengembangan Madrasah, 2. Pelaksanaan Manajerial. mulai dari Kepala Madrasah, Bendahara, Operator, Waka. Kurikulum, dan beberapa Staf Tata Usaha.
Kelompok II dinilai oleh H. Mokhammad Arifi, M. M meliputi: 3. Pengembangan Kewirausahaan, 4. Supervisi Guru dan Tendik, mulai dari Waka. Kesiswaan, Waka. Sarpras, Waka. Humas, dan beberapa dewan guru yang hadir.

Dari masing-masing 4 Tugas utama telah ada Instrumen untuk dinilai, diantaranya: Indikator kerja, data kinerja, bukti otentik kualitas kerja dengan nilai hasil 1-4, yang dilengkapi dengan Program, Kinerja, Laporan, dan dokumentasi baik offline maupun online.

Acara berjalan dengan lancar, semangat, dan penuh guyonan, penilaian berakhir sekitar pukul 13.45 WIB. Kemudian acara ditutup dengan do’a oleh H. Ahmad Hidayat, S.Pd.I, MA.

Harapan dari kedua pengawas serta kepala madrasah, sekiranya hasil dari PKKM ini tidak hanya selesai pas acara tadi siang tapi ada tindak lanjut dan eksekusi nyata yang tidak sampai menunggu PKKM tahun depan.

Semoga dengan penilaian kinerja kepala madrasah, MA Nurul Amin Rojopolo bisa lebih berbenah, berkembang dan maju. Salam madrasah hebat bermartabat.

By Muammar qodafi

Baca Juga

Bagikan:

Tags