Refleksi Hari Inovasi Indonesia 2023

NURUL AMIN

Jatiroto – Sebagaimana dilansir dalam laman tirto.id tanggal 1 November 2023 diperingati sebagai Hari Inovasi Indonesia yang digagas oleh Handi Irawan D. selaku chairman dari Tera Foundation.

Menurut Handi  “Jika seseorang ataupun perusahaan ingin terus bertahan dan maju dalam perubahan dan teknologi, mau tidak mau, memerlukan adaptasi melalui inovasi. Keengganan berinovasi bisa mengakibatkan kemunduran bahkan kegagalan.”

Demikian juga dalam dunia pendidikan khususnya warga madrasah sangat perlu untuk melakukan inovasi yaitu dengan mengadakan perbaikan atau perubahan dalam suatu hal baru yang lebih baik dan relevan dengan kebutuhan.

MA Nurul Amin Rojopolo yang dinahkodai oleh Ustadz Su’udi, S.Pd.I dalam masa kepemimpinannya selalu memberikan hal baru (terobosan), berkolaborasi dengan seluruh civitas akademika hingga meraih beberapa prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, seperti Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Porseni (Pekan Olahraga & Seni), hingga menjuarai Madrasah Inspiratif.

http://_https://mana.sch.id/2023/01/05/selamat-dan-sukses-ma-nurul-amin-juara-terbaik-pertama-i-ketegori-madrasah-inspiratif-se-kabupaten-lumajang/

Tidak hanya inovasi dalam hal kelembagaan tapi juga dalam peningkatan mutu pendidikan, seluruh guru juga ditekankan bisa menerapkan model pembelajaran yang kreatif dan produktif. Sehingga bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional, dan berakhlak. Sesuai dengan tuntutan masyarakat, dunia pendidikan maupun industri. Sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim “Merdeka Belajar dalam Kurikulum Merdeka”.

http://_https://mana.sch.id/2023/10/10/siswa-kelas-10-ips-ma-nurul-amin-praktek-membuat-peta-di-mata-pelajaran-geografi/_

Kami civitas akademika MA Nurul Amin Rojopolo mengucapkan  “Selamat merefleksikan Hari Inovasi Indonesia 2023″, Sebuah ide akan lebih bermakna jika diwujudkan dalam aksi nyata.”
Salam Madrasah hebat bermartabat.!!!

http://_https://mana.sch.id/2023/10/04/eksplorasi-teknik-melukis-pada-media-cobek-mata-pelajaran-seni-budaya-tahun-pelajaran-2023-2024/_

By Muammar Qodafi

Baca Juga

Bagikan:

Tags