JELAJAH SANTRI Dalam Rangka Hari Santri Nasional PMWC SAKO MA’ARIF NU JATIROTO

NURUL AMIN

Senin 23 Oktober 2023 PMWC Sako Ma’arif NU Jatiroto mengadakan kegiatan Jelajah Santri dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang bertempat di MI Ainul Yaqin yang di ikuti oleh semua Madrasah Ibtida’iyah, SMP / MTs, dan MA se Kecamatan Jatiroto.

Kegiatan ini digagas untuk meningkatkan kedisiplinan dan Kekompakan Antar Lembaga, baik ditingkat Madrasah Ibtida’iyah, Madrasah Tsanawiyah / Sekolah Menengah Pertama, hingga Madrasah Aliyah yang berada dibawah naungan Lembaga Ma’arif NU Lumajang .

Kepala Madrasah Aliyah Nurul Amin kakak Su’udi yang di Daulat sebagai Pembina pada acara tersebut memberikan beberapa arahan dan sambutan, diantaranya adalah sebagai berikut
1. Kami Ucapkan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya kegiatan Jelajah Santri dalam Rangka ikut serta memeriahkan Hari Santri Nasional Tahun 2023
2. Kegiatan ini diharapkan terus berkelanjutan dengan di adakan setiap 6 bulan sekali dengan cara anjangsana ke Lembaga yang sekiranya bisa memberikan dampak peningkatan Mutu dan Layanan di Lembaga tersebut.
3. Semua Lembaga dibawah Naungan Ma’arif harus bahu membahu untuk meningkatkan dan memajukan semua Lembaga di Kecamatan Jatiroto
4. Ada 3 Kecerdasan yang dikembangkan dibawah naungan Ma’arif , yaitu meningkatkan Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Spritual.
5. Tata niat dalam kegiatan ini sehingga semua yang kita lakukan bernilai Ibadah.

Ada 2 kegiatan yang di lombakan antar Lembaga Madrasah Ibtidaiyah , yaitu Lomba Yel – yel, dan Jelajah santri yang masing – masing Pos akan di didik dalam pematangan pengetahuan Aswaja.

Sedang Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah Menengah Pertama hanya sekedar ikut meramaikan saja, dan Dari MA Nurul Amin ditunjuk sebagai Panitia Pelaksana yang di ikuti oleh 10 Siswi, 10 Siswa, dan 5 Pendamping.

Ada beberapa Undangan yang hadir, diantaranya adalah Pengurus Kwaran Jatiroto, Ketua MWC Jatiroto, Ketua Fatayat Jatiroto, Ketua Muslimat Jatiroto, Ketua PAC Anshor dan Banser Jatiroto, dan beberapa Badan Otonom NU kecamatan Jatiroto.

Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang baik guna meningkatkan sinergiitas antar lembaga dan mendapatkan tambahan kepercayaan Masyarakat dalam pendidikan di masa yang akan datang aamiin

By. Admin

Baca Juga

Bagikan:

Tags