Jalan Sehat Santri Dalam Rangka Hari Santri Nasional di Gedung Negara Grahadi Surabaya

NURUL AMIN


Sabtu 21 Oktober 2023 Kementerian Agama Republik Indonesia Bersama Gubernur Jawa Timur mengadakan kegiatan Jalan Sehat Santri dalam rangka Perayaan Hari Santri Nasional yang bertepatan setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya.

Dalam kegiatan ini , kementerian Agama Republik Indonesia Bersama Ibu Gubernur mengundang unsur Kepala Madrasah dan Santri di Seluruh Jawa Timur untuk bersama – sama menghadir dan memeriahkan kegiatan Jalan Sehat Santri tersebut yang terletak di jantung Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ratusan Ribu bahkan Jutaan peserta yang sejak habis subuh telah memadati area sekitar daerah Gedung Negara Grahadi untuk ikut serta memenuhi undangan sekaligus memeriahkan hari yang menjadi milik Santri tersebut.

Semangat yang luar biasa ini dibuktikan dengan berbondong – bondong ditengah padatnya Manusia yang bisa dipastikan macetmya seluruh jalur jantung Kota Surabaya pada hari itu, membuktikan bahwa mereka semua adalah bagian dari Santri yang para pendahunya telah ikut andil besar dalam merampas Kemerdekaan ini dari para penjajah.

Semangat hadir ini merupakan duplikat myata yang menggambarkan bahwa semangat perjuangan para santri pada masa itu sangat luar biasa sehingga bisa mengusir penjajah di Bumi Indonesia tercinta ini.

Dr. KH Yahya Cholil Staquf , selaku ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) memyampaiian sambutan singkatnya ” Hari Santri Nasional kali ini mengusung tema Jihad Santri Jayakan Negeri ” pesan singkat yang disampaikan dengan lantang dan semangat oleh beliau.

Pelepasan Jalan Sehat Santri dengan 3 bendera Oleh Dr. KH Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama RI , bersama Gus Yahya dan Gubernur Jawa Timur melepas Jalan Sehat Santri diatas Tribun yang disiapkan Panitia menjadi penanda acara Jalan sehat telah dibuka dan dilaksanakan

Dalam kegiatan ini ada beberapa hadiah kenang – kenangan menarik yang sangat spaktakuler , diantaranya adalah ada 62 Hadiah Umroh , 1 Unit Mobil, dan Hadiah menarik lainnya yang menjadi mutivasi peserta dalam kegiatan Hari Santri Nasional ( HSN ) Tahun 2023

Kepala MA Nurul Amin Ustadz Su’udi, bersama semua Kepala Madrasah Aliyah Miftahul Ulum 1, Kepala MA Miftahul Ulum 2, kepala MA Bustanul Ulum, dan Kepala MA Raudlatul Jadid menyampaikan ” Semoga kegiatan HSN Tahun 2023 ini dapat memberikan semangat juang baru dalam Memajukan dan tidak pernah berhenti ber Inovasi mengembangkan dan memajukan Lembaganya Aamiin ” , dawuhnya singkat penuh harap.

By. Admin

Baca Juga

Bagikan:

Tags