Penelitian Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya di MA Nurul Amin Rojopolo Jatiroto Lumajang

NURUL AMIN


25 September 2023 MA Nurul Amin kedatangan tamu Ananda Selvia Raindra Pratama yang merupakan Mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Jurusan Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Tarbiyah.

Dalam kunjungannya ke MA Nurul Amin ini dalam rangka minta Idzin untuk mengadakan penelitian tugas akhir / Skripsi dari kampus dengan Judul ” Keterampilan Manajerial Kepala Madrasah Dalam Mengembangkan Manajemen Perubahan di MA Nurul Amin Rojopolo “.

Kedatangannya disambut oleh Kepala Madrasah Ustadz Su’udi setelah sebelumnya melakukan perjanjian untuk melakukan wawancara terkait judul yang telah di setorkan ke Lembaga sebelumnya karena kebetulan beliau ada acara pertemuan ketika mengantarkan surat izin penelitian tersebut.

Dari awal wawancara Ustadz Su’udi bertanya ” Kenapa kok pas mau meneliti di MA Nurul Amin , kan banyak Lembaga yang maju dan bagus di Lumajang ? ” mengawali suasana yang sedikit hening agar tidak terlihat tegang.

” Ada beberapa alasan kenapa kami meneliti di Lembaga MA Nurul Amin Rojopolo ini, diantaranya adalah
1. Ada perubahan perkembangan yang sangat luar biasa dalam beberapa Tahun Terkahir ini, baik dilihat dari jumlah siswa dan Bangunannya.
2. Sebelumnya kami juga mencari tahu di Google / internet yang sangat aktif menulis di website sebelum pada akhirnya tertarik meneliti disini
Ini salah satu alasan kami ” , jawabnya selvia yang sudah semester akhir di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ini.

Ada beberapa pertanyaan seputar Judul yang dia angkat ketikan suasana mulai cair ini, diantaranya adalah
1. Bagaimana sejarah awal berdirinya hingga saat ini ?
2. Bagaimana memenaj Lembaga sejak di Amanahi menjadi Kepala sejak tahun 2018 hingga sekarang ?
3. Bagaimana cara menangani kendala yang muncul, baik dari murid maupun guru ?
4. Bagaimana cara memberikan trobosan yang bagus untuk memajukan lembaga yang menurut catatan penulis yang di dapat dari website ada beberapa prestasi yang telah diraih akhir – akhir ini ?

Dari sekian banyak pertanyaan yang dilontarkan secara rinci dan lebar dijelaskan oleh Ustadz Su’udi sambil direkan lewat handphone untuk ditelaah ulang dan dituangkan dalam karya ilmiahnya nanti

Semoga penulisan karya ilmiah nanti akan menjadi tambahan pengetahuan buat ananda Selvia dan menjadi tambahan semangat untuk Lembaga MA Nurul Amin untuk selalu berbenah demi majunya lembaga di masa yang akan datang aamiin

By. Admin

Baca Juga

Bagikan:

Tags