Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan TC Porseni Jawa Timur Tahun 2023

NURUL AMIN


Selasa 10 Oktober 2023 Panitia Porseni Lumajang untuk tingkat Jawa Timur mengadakan rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan TC Porseni tingkat Jawa timur yang bertempat di Islamic Center yang hanya di hadiri oleh beberapa Kepala Madrsah yang anaknya didiknya menjadi wakil atlet Lari ,baik tingkat 100 m, 400 m, dan 5.000 m.

Koordinasi kali ini untuk mempersiapkan peserta didik yang telah terjaring ke Porseni Provensi untuk betul – betul dipesersiapkan karena pelaksanaannya tinggal satu Bulan lagi , tepatnya tanggal 20 s/d 23 November 2023 yang bertempat di Kabupaten Bojonegoro.

Ada beberapa perubahan dalam juknis tingkat Provensi, diantaranya adalah jarak tempuh untuk yang atletik 400 m , berubah menjadi 800 m , mateti Musabaqoh Fahmil Qur’an yang awalnya 14 – 16, berubah 19 – 21 , yang tentunya membutuhkan persiapan yang lebih matang lagi karena waktunya sudah mipet sekali.

Di tingkat atletik juga ada beberapa siswa yang telah juara 1 dan terjating dalam Porseni Jawa Timur ada yang mengundurkan diri karena alasan lebih memilih cabang lain seperti lari yang 5.000 m putri memilih ikut cabang volly karena emang lebih berpetensi.

Sejak diterbitkan Juknis yang baru dari Provensi, kepala MA Nurul Amin bulan september bulan lalu, Ustadz Su’udi telah mengantisipasi sejak dini untuk mempersiapkan anak didiknya yang bernama Ayrin yang telah menjuarai peringkat 1 dikabupaten dan secara langsung menjadi kandidat atletik 400 m itu berubah menjadi 800 m, beliau telah memanggil dan memompa semangat ananda Ayrin untuk lebih giat lagi mempersiapkan mental dan fisiknya dalam setiap TC yang dilakukan 3 kali dalam seminggu di Stadion Lumajang, selain memperkokoh fisik dirumah yang dipandu guru olahraga dan orang tuanya sendiri.

Semoga segala upaya yang telah di lakukan semua pihak akan membawa semua Peserta Porseni kali ini membuahkan hasil yang maksimal demi mengangkat Prestasi Peserta Didik, Lembaga, dan Daerah tentunya aamiin

By. Admin

Baca Juga

Bagikan:

Tags