Guna Pengawasan, MA Nurul Amin Akan Tambah CCTV Ruang

NURUL AMIN

Jatiroto – MA Nurul Amin Rojopolo Dalam rangka menjaga, keamanan dan ketertiban di lingkungan madrasah, Madrasah Aliyah Nurul Amin (MANA) Rojopolo akan menambah pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di sudut ruangan. MA Nurul Amin Rojopolo memiliki area yang luas sehingga diperlukan alat untuk memantau segala kegiatan yang dilakukan, Minggu (08/10/2023).

Kepala MA Nurul Amin Su’udi S.Pd.I mengatakan, pemasangan CCTV tersebut bertujuan untuk mengawasi dan mengontrol segala kegiatan yang ada di madrasah.

Ditambahkan Su’udi, pemasangan CCTV juga bertujuan untuk mengawasi para siswa, para guru beserta staf. Adapun untuk siswa kamera CCTV bertujuan untuk memastikan disiplin dan ketepatan waktu diantara siswa serta untuk memantau segala kegiatan siswa di madrasah. Untuk para guru beserta staf, kamera CCTV bertujuan untuk memantau kehadiran atau ketepatan waktu guru dan untuk memantau sikap serta metodologi dalam mengajar.

MA Nurul Amin kini telah terpasang 4 buah CCTV di berbagai sudut-sudut bangunan dan rencana kedepan akan ditambah kembali beberapa buah kamera di dalam ruangan. Pemantauan CCTV dapat dilihat dimana saja bahkan hingga jarak jauh sekalipun dengan smartphone yang terkoneksi melalui wifi atau kuota data internet yang dimiliki Kepala Madrasah (Kamad) maupun Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) di MA Nurul Amin Rojopolo.

By M Dicky L

 

Baca Juga

Bagikan:

Tags