Sabar itu manis, Semanis Gula

NURUL AMIN

Rojopolo, 27/09/2023. Mungkin kita tidak asing dengan kata sabar. Bahkan dimanapun, kapanpun kita selalu mendengar kata sabar. Sabar itu bukan hanya sekedar sabar menghadapi cobaan melainkan ada sabar dalam beribadah seperti solat, puasa dan lainnya.

Orang yang sabar adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosinya dan menerima setiap situasi dengan tenang dan bijaksana.

Sabar itu harus ditanam dalam hati, karena jika kita tanam dalam hati, kita bisa menempatkan sikap kita dalam melakukan sesuatu.

Jika kita mendapat cobaan dari Allah dalam bentuk apapun, kita mestinya harus bersabar. Bukan karena kita kalah, bukan karena kita takut , bukan karena kita lemah, tapi mengalah untuk menang.

Dalam berdoa pun juga perlu bersabar, bukan nya Allah tidak mengabulkan doa kita, tapi Allah tau apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.

Memang sabar itu sulit sekali, sabar itu pahit, tidak semua orang bisa melakukannya, karena itu pahala nya sangat besar bagi orang yang bersabar.
Oleh karena itu, dikatakan Sabar itu manis, karena sabar itu pahala nya besar dan manfaat nya banyak.

Semoga kita semua wabil khusus keluarga MA Nurul Amin dijadikan orang-orang yang sabar dalam keadaan apapun. Amin Allahumma Amin ..

By Widya Wijayanti

Baca Juga

Bagikan:

Tags