Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M

Perayaan Maulid Nabi adalah tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya Peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi sebagai bentuk kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.

Banyak kegiatan yang yang dapat dilaksanakan untuk memperingati Maulid Nabi SAW seperti ibadah, zikir, shalawat, sedekah makanan, baca Al-Quran dan biasanya ceramah agama.

Merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan perkara besar dan memuliakan Nabi Muhammad SAW. Umat Islam yang merayakan dan memperingatinya akan diberikan kejayaan dunia dan akhirat. Firman Allah Taala:

الَّذِينَ يَتَّبِعُونَ الرَّسُولَ النَّبِيَّ الأُمِّيَّ الَّذِي يَجِدُونَهُ مَكْتُوباً عِندَهُمْ فِي التَّوْرَاةِ وَالإِنْجِيلِ يَأْمُرُهُم بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَاهُمْ عَنِ الْمُنكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبَاتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبَآئِثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ إِصْرَهُمْ وَالأَغْلاَلَ الَّتِي كَانَتْ عَلَيْهِمْ فَالَّذِينَ آمَنُواْ بِهِ وَعَزَّرُوهُ وَنَصَرُوهُ وَاتَّبَعُواْ النُّورَ الَّذِيَ أُنزِلَ مَعَهُ أُوْلَـئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

Artinya: “(Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka.** Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (al-Quran), mereka itulah orang-orang beruntung.” (Q.S. al-A’araf: 157).

 

Dan diantara itu, Madrasah Aliyah Nurul Amin mengadakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mana acaranya berjalan secara Lancar dan Khidmat.
Seluruh siswa dan siswi sangat antusias yang mana memang Perayaan Maulid Nabi ini menjadi Perayaan yang ditunggu-tunggu.

OSIM MA. Nurul Amin juga H-1 Bulan yang sudah mempersiapkan acara ini agar berjalan dengan Lancar. Baca juga di https://mana.sch.id/2023/09/22/persiapan-kegiatan-maulid-nabi-muhammad-saw-di-ma-nurul-amin-rojopolo

Acara yang terakhir tidak lupa ditutup dengan Ramah Tamah oleh semua Dewan Guru.

By.Alisya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *