Pendalaman Materi Thaharoh Pada Kegiatan Pondok Ramadhan MA Nurul Amin Oleh Ustadz Muammar Qodafi

NURUL AMIN

Senin 10 April 2023 MA Nurul Amin memulai kegiatan Pondok Ramadhan selama 4 hari sampai hari kamis 13 April 2023 yang bertempat di Aula MA Nurul Amin.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan untuk memperdalam materi keagamaan sebagai bekal pengetahuan Agama bagi semua murid yang wajib di ikuti oleh murid, baik kelas 10 hingga 12.

Hari pertama ini di isi oleh Ustadz Muammar Qodafi ( salam satu guru sekaligus Alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Lumajang ) yang mengisi pendalaman Materi Thaharoh.

Kegiatan ini diawali dengan beberapa pembiasaan seperti Shalat Dhuha, Pembacaan Ratibul Haddad, Pembacaan Istighatsah, Pembacaan Tawassul Birijalillah yang dimulai jam 06.30 hingga berakhir pada jam 07.30. Dan Langsung Meteri Thaharoh hingga jam 09.30.

Materi Thaharoh ini penting untuk diketahui dan diperdalam karena Thaharoh merupakan kunci amaliyah yang lain bisa syah apa tidak. Maka dari itu semua murid wajib memahami materi ini hingga tuntas.

Pada kegiatan Pondok Ramadhan ini tidak hanya dibekali oleh materi saja , akan tetapi mareka semua harus mampu mempraktekannya satu persatu hingga tidak hanya dipahami secara teori saja, tapi mereka dituntut bisa mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga kegiatan ini terus bisa dilestarikan agar pengetahuan Agama tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat . Dan kami berharap semua siswa siswi MA Nurul Amin mampu menjadi tauladan dalam persoalan spritual aamiin.

By. Admin

Baca Juga

Bagikan:

Tags