Penilaian Hasil Pembelajaran Sebagai Bentuk Apresiasi Siswa

NURUL AMIN

Penilaian terhadap hasil pembelajaran merupakan bagian yang tidak
terpisahkan dari perencanaan maupun pelaksanaan proses pembelajaran guru.
Penilaian pembelajaran pada Kurikulum 2013 diarahkan pada penilaian autentik.
Pembelajaran merupakan proses pemberian pengalaman belajar kepada peserta didik melalui beberapa rangkaian kegiatan yang disusun secara terencana dan sistematis sehingga peserta didik memperoleh pengetahuan tentang mata pelajaran yang dipelajari secara terampil, cerdas dan mampu memahami dengan baik pelajaran yang diajarkan oleh gurunya (Amir, 2014).

Di Madrasah Aliyah Nurul Amin setelah siswa memahami materi yang telah diajarkan oleh guru selanjutnya yaitu guru mengevaluasi materi yang telah diajarkan dengan memberikan sebuah tugas yang wajib dikerjakan disekolah atau tugas dikerjakan dirumah yang dikumpulkan secara kompak pada waktu tertentu. Barulah guru memberikan nilai sesuai kemampuan yang dikerjakan oleh siswa.

_@Alisya

Baca Juga

Bagikan:

Tags