Terus Bergerak Bersama Pengawas Bina ( H. Mukhamad Arifi, MM ) Mencari Titik Temu Untuk Ber Inovasi Menuju Madrasah Inspirasi Dalam Acara Ngopi ( Ngobrol Pintar )

Rabu 04 Januari 2023 Madrasah Aliyah Nurul Amin bersama 4 MA Se Kecamatan Jatiroto mengadakan Pertemuan yang dikemas dalam bentuk Ngopi ( Ngobrol Pintar ) yang di Hadiri oleh Pengawas Binanya yaitu H. Mukhamad Arifi, MM.

Pertemuan ini digagas oleh Ustadz Su’udi , selaku Kepala MA Nurul Amin yang menginginkan kegiatan beda , namun tujuan yang di inginkan semua lembaga, terutama Komunitas Madrasah Aliyah se kecamatan Jatiroto tercapai.

Dari olah pikir beliau yang merupakan Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo muncul ide untuk duduk santai bersama sambil ngopi , namun tampa mengurangi tujuan akhir dari apa yang di inginkan bersama tercapai tampa terbebani dengan kondisi yang selama ini terlaksana, seperti kegiatan workshop, pelatihan , seminar, dan lain sebagainya yang terlalu resmi.

Munculah ide Ngopi ( Ngobrol Pintar ) yang temanya ” Bergerak Bersama Mencari Titik Temu Untuk Ber Inovasi Menuju Madrasah Inspirasi ” walau spontanitas namun 100 % dihadiri oleh semua Kepala Madrasah, Oprator dan Bendahara Madrasah Aliyah se Kecamatan Jatiroto.

Aba Arifi mengatakan ” ini baru pertama kali saya diundang menghadiri acara ngopi santai selama menjadi pengawas -+5 tahun, dan kegiatan ini justru bisa memperoleh nilai lebih karena dilakukan sengan senang dan tampa ada tekanan ” dawuhnya.

” Semoga kegiatan yang di gagas Ustadz Su’udi ini menjadi kegiatan yang berbeda dan dapat menginspirasi lembaga lain yang merasa bosan dengan model klasikan yang materinya tidak pernah habis dibahas” imbuh beliau.

” Semoga Jatiroto bisa mengawali kegiatan ini, sehingga kendala apapun yang menghambat , baik percepatan terkait data, Laporan Pertanggung jawaban bos, dan data lainnya lebih cepat selesai ” tambahnya beliau

” Olah pikiran terkait dengan kewirausahaan, Menejerial, dan lainnya bisa ditemukan dalam suasana santai seperti ini “, akhir dawuhnya.

Semoga MA Kecamatan Jatiroto bisa memberikan contoh positif kepada kecamatan lain , terutama saling ber Sinergi dalam semua hal demi kemajuan bersama aamiin

By. Adminā¹

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *