Perayaan Hari Ibu dan Sosialisasi Program Semester Genap Bersama Wali Murid MA Nurul Amin.

Kamis , 22 Desember 2022 Perwakilan Majelis Kelas ( MPK ) dan Organisasi Intra Madrasah ( OSIM ) Madrasah Aliyah Nurul Amin Jl. Raya Rojopolo Jatiroto Lumajang mengadakan Perayaan Hari Ibu sekaligus dimamfaatkan untuk Sosialisasi Program Madrasah Semester Genap oleh Kepala MA Nurul Amin Ustadz Su’udi.

Momen berharga ini juga dibersamakan dengan Pembagian Rapot Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022 – 2023 yang semua peserta didik wajib menghadirkan Ibunya , dan bagi mereka yang udzur tidak bisa menghadirkan ibunya seperti karena meninggal atau bekerja diluar kota maka wajib menghadirkan bapaknya atau orang tia asuhnya.

Baca juga : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0ZAbgrCadnTQMELh3tMeKSYHFSb8WPWUpqcrgwpDWhg7AyCt8MHZYHHkpfnFA5QTxl&id=100027569203076&mibextid=Nif5oz

Dalam sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan beberapa hal penting terkait program agar orang tua, peserta didik dan para Ustadz bisa bekerja sama dan sama – sama memahami Tupoksinya demi cita – cita kita bersama. Diantara yang disampaikan beliau adalah :

  1. Semua Siswa dan siswi wajib Salaman dengam cara Ta’adduban dan tabarrukan , baik kepada orang tua , guru, dan sesama temannya.
  2. Paling Lambat semua siswa masuk 06.30 dan langsugng melakukan Shalat dhuha , baca Ratibul Haddad , Istighatsah, tawassul dan ngaji kitab , dan bahkan bagi mereka yang terlambat diwajibkan ngaji 1 juz.
  3. Penobatan bintang Madrasah setiap kenaikan kelas dengan beberapa kriteria , diantaranya nilai akademis harus baik dan non akademisnya harus juga baik
  4. Program Unggulan dan ExtraKurikuler wajih diikuti seperti Thafidz, MFQ, Kaligrafi, English Club, Olah Vocal, Pidato 3 Bahasa, Seni Tunggal IPSI, Tata Busana, dll
  5. Program Jumat Berkah dilakukan oleh anak MPK untuk menggugah siswa peduli pada sesama.
  6. Silaturahim Kepala, Wakil, Wali Kelas, Guru BK dan Humas kepada semua wali murid untuk menerima usulan dan saran terkait dengan anaknya.
  7. Ada persoalan apapun yang berkaitan dengan Madrasah harus klarifikasi ke Madrasah
  8. Ada beberapa Organisasi di Madrasah yang harus mendapatkan rekom orang tua seperti OSIM, MPK, IPNU, dan IPPNU
  9. Wali Murid selalu ada waktu untuk ngecek raport non akademis ke BK
  10. MA Nurul Amin telah Launching beberapa Produk seperti Jahe Merah, Emprit dan Kopi Wiraraja Ratibul Haddad untuk menobang kebutuhan anggaran MA Nurul Amin

Sambil sesekali kocak dan guyon ala Ustadz Su’udi setiap penyampaian per point program agar wali murid enjoy dan tidak terasa lama.

Semoga apa yang menjadi niatan Madrasah, Orang tua, dan Peserta Didik dipermudah dan di Ijabah Allah SWT aamiin.

By. Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *