SILATURAHIM ( HOME VISITE ) Kepala Madrasah Aliyah Nurul Amin dan Wakil Kepala Ke Rumah Wali Murid ( Wulandari )

Lumajang 30 November 2022 Kepala Madrasah Aliyah Nurul Amin Ustadz Su’udi bersama Wakil Kepala MA Nurul Amin Gus Mukhlas melakukan kunjungan ke salah satu wali murid MA Nurul Amin Rojopolo Jatiroto Lumajang.

Silaturahim kali ini dilakukan dirumah Wali Murid Ananda Wulandari kelas XII A Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial yang ber alamat di Persil Rojopolo Jatiroto Lumajang, yang alhamdulillah ditemui oleh Ibunya sekitar jam 09.00 – 10.00.

Secara garis besar dalam silaturahim kali ini ada beberapa catatan , diantaranya adalah

  1. Silaturahim ini selalu ditunggu dan dinanti oleh setiap wali murid untuk mengetahui perkembangan anaknya.
  2. Wali murid mengharap anaknya bisa terus melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang diatasnya.
  3. Madrasah dan Wali murid selalu bersinergi dalam menyelesaikan persoalan murid.

Kunjungan ini rutin beliau lakukan dikala mulai berkurang jadwal kegiatan padat beliau sekaligus dalam rangka Koordinasi kelembagaan dan mencari solusi manakala ada sesuatu yang sekiranya perlu untuk segera disikapi.

Kegiatan ini merupakan program kepala untuk selalu menyempatkan Silaturahim sejak diamanahi menakhodai MA Nurul Amin selama 4 tahun ini.

Dengan kegiatan ini ternyata banyak temuan terkait masalah kerajinan Ibadahnya, belajarnya, kenakalannya, dan bahkan sampai hal-hal pribadi lainnya yang diperoleh oleh Kepala Madrasah.

Terkadang ada siswa / siswi yang dinilai baik di Madrasah namun bernilai terbalik di Rumah, ada yang ternilai kurang di Madrasah dan juga ternilai beda di rumah, dan ada yang antara di Madrasah dan Di rumah sama – sama bernilai baik.

Silaturahim ini diharapkan mampu mendatangkan solusi tepat sasaran sehingga dengan Silaturaihm ini bisa meminimalisir persoalan negatif yang terjadi , sehingga tujuan dan cita – cita kita bersama tercapai dengan baik untuk mencetak siswa dan siswi yang berprestasi dan Berakhlak.

Dengan pendekatan seperti ini semuga Madrasah selaku pelayan pendidikan bisa menjawab persoalan warga untuk bersama – sama bisa mengantarkan siswa dan siswi MA Nurul Amin menuju cita – citanya karena mereka merupakan penerus dan pemegang estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Semoga MA Nurul Amin bisa Istiqomah ber Khidmat untuk pendidikan yang ber Akhlak bagi mereka semua aamiin.

By. Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *