Ngobrol Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang dengan Tema ” Kepala Madrasah Bertanya Kepala Kemenag Menjawab” di Utamaraya Situbondo

Disela – sela Raker Rapat Kerja MA yang dilakukan oleh Kolompok Kerja Madrasah Aliyah ( KKMA ) Kabupaten Lumajang ada kegiatan yang luar biasa yaitu ” KEPALA MA SE LUMAJANG BERTANYA DAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LUMAJANG MENJAWAG “.

Kegiatan ini dikemas berbeda untuk menjawab kegundahan semua Peserta Raker yang dihadiri semua kepala Madrasah se Kabupaten Lumajang yang dilaksanakan di Hotel Utamaraya Kabupaten Situbondo, yang semestinya Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Dr. H. Muhammad Muslim, S.Ag, M.Sy mengisi dan membuka Kegiatan itu di siang hari, cuma karena ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan , akhrinya H. Hasanuddin , M.Pd selaku Kasi PendMa pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang yang menggantikan dan membuka kegiatan tersebut.

Baca juga : https://mana.sch.id/2022/11/16/opening-rapat-kerja-raker-kelompok-kerja-madrasah-aliyah-kkma-kabupaten-lumajang-masa-kerja-tahun-2022-2023/

Dalam kegiatan tersebut Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Cak Muslim ( Panggilan akrabnya ) mewanti – wanti kepada semua Kepala Madrasah untuk bisa menghafal hal sepele seperti Visi Misi Madrasah, ” Gimana mau sukses dan berhasil Lembaganya kalau Kepala Madrasah Tidak tau bahkan tidak hafal Visi Misi Lembaganya, ini kan sebuah tindakan lucu dan kalau ada Lembaga yang begini yakin Lembaganya tidak akan pernah maju “, dawuhnya .

” Saatnya Lembaga Madrasah bangkit , jangan sampai kalah dengan Lembaga Sekolah ( Dibawah naungan Dinas ), terbukti Anaknya Kepala Dinas Kabupaten Lumajang di Sekolahkan di Madrasah, ini membuktikan bahwa Madrasah Itu lebih hebat daripada Sekolah yang berada di bawah naungan Dinas “, Tambahnya.

Sesuai dengan tema yang di usung pada malam itu ( Utamaraya 16 November 2022 ) ” Kepala Madrasah Bertanya dan Kepala Kemenag Menjawab ” , walau Cak Muslim sambil guyon menyampaikan ” Saya sewaktu menjadi Wartawan di didik untuk bertanya saja tidak pernah di ajari untuk menjawab , jangan salahkan kalau tidak bisa menjawab ” Jawaban yang menambah suasana riuh dengan guyonan beliau.

Pertanyaan demi pertanyaan telah berlalu , hingga dibuka pertanyaan sesi ke 2 yang di dalamnya Kepala MA Nurul Amin juga ikut bertanya sebagai bentuk menyegarkan kembali suasana yang telah larut malam, dari sekian pertanyaan ustadz Su’udi, yang paling penting adalah ” Kepala Kemenag diharapkan bisa Turba ke semua Lembaga untuk mendengarkan keluh kesah Lembaga, karena tidak mungkin semua Kepala bisa bertanya dalam forum ini, walau kami yakin pasti beliau semua banyak pertanyaan” , tambahnya Ustadz Su’udi.

Dan Apresiasi Cak Muslim yang luar biasa buat Lembaga MA Nurul Amin disampaikan dalam forum mulia tersebut ” MA Nurul Amin bisa dijadikan rujukan untuk mengembangkan Lembaga yang memiliki banyak persoalan komplek, termasuk diantaranya adalah isu di masyarakat kalau sekolah di Madrasah tidak bisa bekerja di Pabrik ” , tambahan dawuh beliau.

Semoga kegiatan ini ada Tindak laniut demi majunya Lembaga Madrasah Aliyah se Kabupaten Lumajang aamiin.

By. Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *