Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) Tingkat Aliyah Kabupaten Lumajang Tahun 2022

Sabtu 13 Agustus 2022 Kelompok Kerja Madrasah Aliyah se Kabupaten Lumajang melaksanakan Kompetisi Sains Madrasah Aliyah yang di ikuti kurang lebih 77 Lembaga MA se Kabupaten Lumajang.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun untuk menggali potensi siswa yang unggul di bidang akademik.

Untuk meminimalisir kekurangannya, panitia terlebih dahulu telah mengadakan Simolasi serentak yang juga ditaruk di MAN Lumajang pada hari selasa 09 Agustus 2022 sebagai bentuk Pemanasan peserta sekaligus mencoba link yang akan digunakan.


Ada 6 mata pelajaran yang masuk dalam daftar Kompetisi Sains Madrasah Tahunan ini, diantaranya adalah Ekonomi, Geografi, Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Tahun ini MA Nurul Amin mampu mengikuti semua mata pelajaran , ketimbang tahun sebelumnya yang cuma mengikuti 3 mata pelajaran jurusan IPS, sesuai dengan jurusan yang di miliki MA Nurul waktu itu.

Di tahun ini MA Nurul Amin telah memiliki jurusan IPA. Maka dari itu tahun ini bisa menyertakan siswanya untuk mengikuti 6 pelajaran.

Ada 11 Siswa MA Nurul Amin yang ikut berkompetisi dalam kegiatan KSM tahun ini yang berebut menjadi yang terbaik dari 77 Lembaga se Kabupaten Lumajang, diantara nama siswa tersebut adalah

  1. Ulil magfiroh (KSM Biologi) Kelas XI.MIPA
  2. Nurul Kamila Regina Putri ( KSM Matematika) Kelas XI. MIPA
  3. Cindy Vantikasari (KSM Matematika) Kelas XI.IPS
  4. Jamila (KSM Fisika) Kelas XI. MIPA
  5. Yuliana Putri Pratiwi (KSM Fisika) kelas XI. MIPA
  6. Indriyati (KSM Kimia) Kelas XI. MIPA
  7. Dwi Windawati Zahro (KSM Kimia) Kelas X. MIPA
  8. Amanda (KSM Ekonomi) Kelas XII IPS
  9. Uswatun Hasanah (KSM Ekonomi) Kelas XII IPS
  10. Hotimah (KSM Geografi) Kelas XII IPS
  11. Irma Firnanda (KSM Geografi) Kelas XII IPS

Masing – masing lembaga tentu punya cara sendiri untuk menjadi yang terbaik sebagai bentuk adu Unggul di bidang akademik.

Termasuk trik MA Nurul Amin untuk bisa menjadi yang terbaik adalah diadakan seleksi dan pembinaan khusus selama kurang lebih 3 bulan sebelum mengikuti kegiatan KSM ini.

Semua lembaga menunggu pengumuman ini segera keluar, namung panitia telah menyampaikan bahwa pengumuman pemenang akan di umumkan tanggal 18 Agustus 2022.

Kami telah berupaya semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang bisa kami anggarkan , semoga jerih payah pembina dan siswi dalam ajang ini bisa menjadi pembelajaran berharga untuk masa yang akan datang.

By. Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *