Menindaklanjuti Bimtek Kurikulum Merdeka dan Penyusunan Dokumen 1 Kurikulum , Binaan Hj. Lilik Kurniati, M.Pd

Kamis, 06 Agustus 2022 , Pengawas Madrasah Aliyah Binaan Dra. Hj. Lilik Kurniati, M.Pd mengundang Lembaga Binaannya untuk menindaklanjuti hasil Bimtek Kurikulum Merdeka dan Penyusunan Dokumen 1 yang dilaksanakan tanggal 12 s/d 14 Juli 2022.

Dalam kegiatan ini, pengawas berharap untuk mempersiapkan pemahaman Kurmer sebelum diterapkan di Lembaga masing – masing , apalagi dokumen 1 kurikulum yang menerapkan Kurikulum 13 menyisipkan Kurmer dalam Dokumen 1.

Ada beberapa aturan yang menjadi Hak siswa untuk di peroleh di Madrasah , teramasuk diantaranya adalah minimal 51 jam dalam seminggu, dan masing – masing 45 menit / jam, dawuh Ummy Lilik ( panggilan akrabnya )

Baca juga : http://mana.sch.id/2022/07/15/bimtek-kurikulum-merdeka-dan-penyusunan-dokumen-1-kurikulum-tahun-pelajaran-2022-2023/

Penjurusan dalam Kurikulum Merdeka ada di kelas XI ( Kembali ke aturan semula ) , maka dari itu kewajiban minimal untuk kelas X hanya 44 jam / minggu dan ada 7 jam untuk di isi pelajaran lain.

Dalam Kurikulum Merdeka diharuskan stiap mata pelajaran dengan berkolaborasi dengan pelajaran yang lain untuk membuat tugas proyek minimal 1 X dalam setiap semester.

Dalam berkolaborasi ini tidak terbatas jumlah pelajarannya sehingga boleh berapa saja asal sesuai dengan masing – masing pelajarannya.


Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Madrasah dan Waka Kurikulum masing – masing binaan Umy Lilik yang berjumlah 11 Lembaga yang belum mendapatkan rekomendasi tahun ini.

Semoga kegiatan ini bisa memberikan tambahan pengetahun bagi lembaga yang akan mendapatkan rekomendasi tahun depan.

By. Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *