MPLM Hari ke-2. Sejarah berdiri serta Tata Tertib MA. Nurul Amin.

NURUL AMIN

Jatiroto – Tahun ajaran 2022-2023 telah dimulai di setiap sekolah/madrasah. Masing-masing Madrasah melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM), begitupun di MA. Nurul Amin Rojopolo.
MA. Nurul Amin Rojopolo mengadakan MPLM selama 3 hari dimulai dari Hari Senin, 18 Juli 2022 Sampai Hari Rabu, 20 Juli 2022, Acara ini dimulai sejak pukul 05.00-11.00 WIB. Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan MPLM di MA. Nurul Amin (19/7/2022). Adapun rundown acara di hari kedua yakni:
Pelaksanaan Senam dan Lari Pagi Bersama
Pelaksanaan Sholat Dhuha Berjamaah
Pelatihan PBB
Materi Tata Tertib
Materi Sejarah Berdirinya MA. Nurul Amin

Pada Hari kedua ini ada beberapa penyampaian materi yang disampaikan oleh Ustadzah Sintiya Nuriyati, S.Sos salah satunya materi tentang Tata Tertib yang berlaku di MA. Nurul Amin.
Pada Materi tersebut dijelaskan apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan para siswa, serta mensosialisasikan Hak dan Kewajiban para siswa.

Materi ini juga sebagai sarana publikasi Guru BK dalam memberitahukan berlakunya Buku point bagi para siswa, yang mana Buku Point tersebut menjadi Raport Non akademik yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik.
Dalam Buku Point tersebut terdapat apa saja pelanggaran-pelanggaran yang tidak boleh dilakukan oleh siswa.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi para siswa agar tidak melakukan pelanggaran di lingkungan madrasah serta membangun kedisiplinan bagi para peserta didik. Kegiatan MPLM hari kedua ini diakhiri dengan kegiatan evaluasi yang dipimpin oleh para anggota OSIM.

Dilanjutkan untuk materi berikutnya yaitu “Sejarah Berdirinya MA Nurul Amin” yang disampaikan oleh Ustadz Muamar Qodafi, S.Pd.I, dalam kisahnya “MA Nurul Amin berdiri sejak 1 Mei 2005, yang diprakarsai oleh beberapa tokoh di daerah Rojopolo, Sukosari dan Jatiroto, diantaranya Alm. H. Samsuri, Ustadz Makhtum Rosyidi, Ustdaz Timaruddin Zain, Kiai Hudlori dan beberapa tokoh masyarakat yang lain”
“Setelah berfilial dengan MA Miftahul Ulum Bakid kurang lebih 5 tahun, dan akhirnya perjuangan yang tiada henti ini membuahkan hasil pada tanggal 04 Maret 2013, sebagaiman yang termaktub dalam PIAGAM IJIN OPERASIONAL KEMENAG KANWIL JATIM NO. 1436/30 MA Nurul Amin Rojopolo resmi beroperasi secara mandiri” ujarnya.


“MA Nurul Amin telah resmi beroperasi dengan Nomor Statistik Madrasah (NSM) yaitu 131225080032 dan kepala pertama dinahkodai oleh Ustadz Machtum Rosyidi, S.Pd.I periode (2013-2018). Dan untuk estafet kepemimpinan selanjutanya diteruskan oleh Ustadz Su’udi, S.Pd.I periode (2018-sekarang)”

Semoga seluruh civitas MA Nurul Amin Rojopolo diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT demi membangun generasi bangsa yang hebat dan bermartabat.

Sintiya Nuriyanti, S.SOS

Baca Juga

Bagikan:

Tags