Ujian Praktek Prakarya dan Kewirausahaan Madrasah Aliyah Nurul Amin

Dalam rangka pengambilan nilai mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, seluruh siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nurul Amin Rojopolo mengadakan Praktik memasak dengan mengolah bahan makanan fungsional menjadi sebuah hidangan yang higienis dan memiliki rasa yang menggugah selera. (Sabtu, 19/03/2022).

Adanya praktik memasak tersebut, para siswa dapat memahami tahapan proses pengolahan makanan mulai dari pembuatan, penyajian dan pengemasan pengolahan bahan makanan fungsional seperti hasil pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan sebagainya menjadi olahan makanan siap saji.

Para siswa sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti ujian praktek. Dari beberapa menu yang dihidangkan diantaranya Geprek, Lalapan dan juga Urap sayur. Sementara untuk minuman ada es buah, es teh dan es jeruk. Sebagai makanan pelengkap/penutup disiapkan juga buah-buahan seperti melon dan pisang.

Pada kegiatan tersebut diharapkan para siswa bisa mencapai kompetensi dasar yang harus dicapai serta memiliki keterampilan dasar dalam mengurus dapur seperti memasak air, memasak nasi, menggoreng dan sebagainya.

Ujian praktek tersebut terbagi kedalam tiga kelompok dengan penilai Su’udi, S.Pd.I, Sukar, S.Pd, Siti Fatimah, S.Pd, Indriani, S.Pd.

by : Elin Dinata, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *