Mading MA Nuru Amin dengan Tema KORUPTOR Oleh Siswa Kelas XI A

Majalah dinding menjadi salah satu jenis media komunikasi massa yang paling sederhana di lingkungan Madrasah. Disebut majalah dinding karena prinsip majalah terasa dominan di dalamnya, sementara itu penyajiannya biasanya dipampang pada dinding atau yang sejenisnya. Prinsip majalah tercermin melalui penyajiannya, baik berupa tulisan, gambar, atau kombinasi dari keduanya. Majalah dinding disebut sebagai media massa karena memuat beragam informasi tertulis.

Selain sebagai media massa di lingkungan Madrasah, majalah dinding juga berfungsi sebagai salah satu fasilitas yang mendukung kegiatan siswa. Kegiatan siswa tersebut berkaitan dengan aktivitas kreatif siswa dalam menuangkan gagasan secara tertulis sekaligus sebagai wadah dalam mempublikasikannya. Majalah dinding sebagai salah satu fasilitas kegiatan siswa mempunyai sejumlah fungsi, yaitu:

  1. Meningkatkan minat baca,
  2. Mengembangkan cakrawala pengetahuan
  3. Sumber acuan informasi keilmuan,
  4. Pengisi waktu luang dan penyalur serta penampung bakat, minat, dan hobi,
  5. Dokumentasi, dan
  6. Media pengajaran

Tema majalah dinding minggu ini adalah KORUPTOR yang kebetulan bagian kelas XIA IPS untuk menulis di majalah dinding MA Nurul Amin.

Majalah dinding ini terbit setiap minggu dengan jadwal per kelas, disamping itu mereka punya kebiasaan untuk mengisi majalah dinding di masing – masing kelas yang di koordinir oleh wali kelasnya. Sedang di majalah dinding halaman MA Nurul Amin di koordinir oleh Waka Kasiswaan Ustadzah Dwi Anggita.

Daftar isi Majalah dinding dengan tema Koruptor ini berisi ;

  1. Salam Redaksi
  2. Cerpen
  3. Humor
  4. Puisi
  5. Pantun
  6. Cerita bergambar
  7. Komik
  8. Foto Siswa Kelas XIA IPS

Semua daftar isi tersebut diatas mengandung tema KORUPTOR yang ditulis renyah oleh siswa demi nikmatnya dibaca semua orang.

Semoga diberi kemampuan untuk terus berkarya demi masa depan gemilang di masa akan datang.

By. Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *