Do’a untuk para korban, Sebagai bentuk empati kita terhadap sesama manusia

NURUL AMIN

Gunung Semeru yang terletak di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur mengalami erupsi yang membuat panik warga sekitar. Sehari sebelumnya, aktivitas Gunung Semeru terpantau telah mengalami 54 gempa dengan amplitudo 11-22 mm dan masuk status Waspada.

Dikutip dari Situs Magma ESDM, Sabtu (4/12/2021), berdasarkan pengamantan kegempaan ESDM, sehari sebelumnya Gunung Semeru sempat puluhan kali mengalami gempa dengan magnitudo yang bervariasi
Puncaknya bencana tersebut terjadi tepat pada tanggal 04 Desember 2021, sekitar pukul 15.00. Diawali dengan Lahar Hingga Kemudian Erupsi mengeluarkan guguran awan panas.

Penduduk sekitar lereng Semeru pun berhamburan menyelamatkan diri. Korban pun banyak berjatuhan dalam kejadian tersebut. Namun, masyarakat dari daerah lain pun dengan sigap membantu korban bencana alam dengan mengumpulkan donasi berupa uang, pakaian, selimut, makanan dan minuman.
Dalam kesempatan ini pun keluarga Besar MA Nurul Amin mengadakan do’a bersama. Diawal dengan para guru yang melakukan doa bersama pada tanggal 05 Desember 2021. Kegiatan tersebut tercantum pada artikel dibawah ini ;
http://mana.sch.id/2021/12/05/doa-bersama-mengetuk-pintu-langit-untuk-keselamatan-bumi-lumajang/..
Tidak sampai disitu keesokan harinya keluarga MA.Nurul Amin mengadakan Do’a bersama kembali bersama seluruh siswa. Kegiatan ini dilakukan setelah sholat Dhuha. Adapun kegiatan tersebut dapat dilihat dalam link dibawah ini :
https://www.facebook.com/100027569203076/posts/946762526252712/.
Dalam video tersebut nampak seluruh siswa dengan khidmat mendoakan saudara – saudara kita yang saat ini terdampak akibat erupsi gunung Semeru.
Sejatinya Do’a adalah hal yang paling utama yang semua orang dapat melakukannya.
Doa bersama ini dilakukan, agar di negara ini tidak ada lagi kabar duka selain itu kami juga mendoakan agar korban- korban dari bencana ini dapat diterima disisi-Nya..
Amiin…..

by Sintiya Nuriyanti, S.SOS

Baca Juga

Bagikan:

Tags