KARANG PAMITRAN 2021, SAKO PRAMUKA MA’ARIF NU LUMAJANG

Gambar 1. Pembukaan Acara Karang Pamitran

Sabtu, 06 November 2021.

Bertembat di MI Nurul Ilsam Labruk Kidul pengurus Cabang Sako Pramuka Ma’arif Nu Lumajang melaksanakan kegiatan Karang Pamitran 2021. “Kegiatan ini dihadiri oleh 85 peserta karang pamitran dari lembaga naungan LP Ma’arif  NU Lumajang terdiri dari MI, MTs, MA se kabupaten Lumajang” begitu tutur kata Kak Sri wilujeng selaku ketua panitia pada laporan penutupan kegiatan tersebut.

Gambar 2. Pengurus PC Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang memberi himbauan kepada seluruh lembaga

Dalam kegiatan ini pengurus PC Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang menghimbau kepada seluruh lembaga dibawah naungan LP Ma’arif  NU Lumajang khususnya para pembina untuk menyiapkan pangkalannya di masing-masing Gugus Depan untuk turut serta mengikuti seleksi gudep unggul, sehingga dari hal tersebut dapat diukur dengan jelas kualitas dan kuantitas di masing-masing gugus depan. “perlu diketahui bahwa, Gugus Depan dapat dikatakan unggul tidak dinilai karena prestasi yang sudah diraihnya. Melainkan dinilai dari metode pembinaan, kekompakan dan keikutsertaan seluruh elemen di Gugus Depan juga menjadi poin penting dari tercapainya Gudep Unggul tersebut”. Tutur pak Rohmat dalam sambutannya.

Oleh karenanya, guna menyikapi hal tersebut diharapkan Gugus Depan di bawah naungan LP Ma’arif NU Lumajang yang dapat juga meningkatkan kualitas tenaga pendidik di bidang kepramukaan. Dengan mengikutsertakan jajaran Gugus Depan mulai dari Mabi, Pembina Gugus Depan serta Pembina Satuan untuk minimal memiliki ijazah KMD. Untuk pembina yang sudah memiliki ijazah KMD Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang berharap untuk dapat mengikuti kegiatan KML yang diadakan oleh Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang pada bulan Desember 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *