BERPRASANGKA BAIKLAH SELALAU KEPADA ALLAH SWT

Salah satu sifat yang agung yang dimiliki oleh sang maha agung pemilik keagungan yang abadi ALLAH subhanallah ta’ala. sifat penyayang yang tidak tertandingi dengan sifat penyayang hambanya.

Allah swt mempunyai banyak cara untuk menyayangi hamba yang kadang kala pula menyakitkan buat hamba, tapi hanya dengan jalan itulah hambanya akan mengerti tujuan allah subhanallah.
Kadang Allah swt menyayangi mu bukan dengan memberi mu hidup dalam limpahan harta, Tapi dengan hidup penuh kesederhanaan, Sebab Allah ingin meringankan hisab mu kelak.

Kadang pula Allah menyayangi mu bukan dengan segera memberi mu kesembuhan, Tapi dengan cara tetap memberi mu sakit, Sebab Allah menginginkan menghapus dosa dan kesalahanmu agar kau selalu ingat kepada allah dan Allah selalu mengingatmu.

Cara Allah menyayangi mu terkadang bukan dengan cara memberi mu kebahagiaan dan kenyamanan, Tapi dengan memberi mu berbagai musibah dan ujian, Sebab Allah ingin meninggikan derajad mu kelak di surga.

Kadang Allah menyayangi mu bukan dengan cara mengabulkan apa yang engkau inginkan, Tapi dengan menunda doa mu atau menggantikan sesuatu yg lain, Sebab Allah tahu bahwa ada bahaya dibalik yg kau minta.

Cara Allah menyayangi mu pula terkadang bukan dengan cara seketika memberi mu kemudahan atau kesuksesan, Tapi dengan memberi mu berbagai kesulitan dan kegagalan, Sebab Allah ingin memberi mu banyak pahala dan sehingga kelak kau akan menyadari bahwa dibalik setiap kesulitan itu ada banyak pelajaran.

Untuk itu tetaplah berhusnudzon( tersangka baik) kepada Allah, atas segala kesusahan, sakit, ujian, kesulitan dan kegagalan yang kau hadapi.

Karena jalan untuk menuju surga-Nya itu tidaklah mudah.

Butuh ujian agar kita mendapatkan banyak pahala dari-Nya.
Butuh kesabaran agar kita mendapat ridho-Nya,
Butuh sakit agar kita mendapatkan ampunan-Nya,
Butuh pengorbanan agar kita mendapatkan kedudukan yg tinggi di surga-Nya.

Begitulah terkadang cara-cara Allah menyayangi kita…

Bahkan beberapa luka diciptakan untuk tidak sembuh, agar menjadi pelajaran bermakna dan jika kita IKHLAS, maka akan mendapat pahala.

Maka bersabarlah pada semua takdir yang kau hadapi, Sungguh pada akhirnya engkau akan mengerti bahwa dibalik semua yang telah Allah gariskan ternyata menyimpan banyak kebahagian dan kebaikan. Semoga sajian hati ini bermanfaat untuk diri kita agar selalu berprasangka baik kepada allah subhanahu wa ta’ala.

  Semoga bermanfaat dan barokah

by Sukar, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *