Haul Majemuk MA. Nurul Amin sebagai Peringatan Hari Santri

Peringatan Hari Santri Nasional memiliki makna sebagai bentuk apresiasi terhadap supremasi perjuangan santri dan ulama pesantren dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Peringatan ini secara resmi ditetapkan Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober melalui Keppres No.22 Tahun 2015..
Tahun ini tema yang diusung dalam Hari Santri Nasional yakni ‚ÄúSantri Siaga Jiwa dan Raga”.
Dilansir website resmi Kemenag, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebutkan tema ini merupakan bentuk pernyataan sikap bagi para santri di Indonesia agar selalu siap siaga dengan menyerahkan jiwa dan raga dalam membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Tidak hanya itu, sikap “Siaga Jiwa Raga” juga merujuk pada komitmen seumur hidup bagi para santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan yang diterima santri selama masa pendidikan di pesantren

Tidak menyia nyiakan momen tersebut, MA Nurul Amin pun turut andil dalam memperingati hari santri, pagi Tadi seluruh warga MA. Nurul Amin mengadakan Haul Majemuk sebagai bentuk partisipasi dalam perayaan hari santri tahun ini.
Serangkaian acara turut dihadirkan dalam acara haul ini, diawali dengan sholat Dhuha berjamaah, pembacaan Rotibul Haddad, pembacaan sholawat nabi, penampilan pentas seni dari masing masing kelas dan acara ini ditutup dengan makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *