Membangun Kemitmen Dibidang Kelembagaan, SMP Islam Jatiroto Ustadz Ikbal, S.Sos Melakukan Kunjungan Silaturahim Ke MA Nurul Amin Rojopolo

Islam Jatiroto adalah Lembaga Islam yang berasa dibawah Naungan dan Binaan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Lumajang.Ustadz Ikbal, S. Sos selaku kepala SMP Islam Jatiroto Rabu, Tanggal 06 Oktober 2021 melakukan kunjungan Silaturahim perdana ke Lembaga MA Nurul Amin yang sama – sama berada dibawah naungan dan binaan LP Ma’arif NU Lumajang. Cak Ikbal, panggilan akrabnya berharap komitmen kedua lembaga yang kami bangun ini mampu memberikan dampak positif untuk kemajuan bersama.Tidak pernah mengenal lelah adalah kunci keberhasilan mengelola pendidikan, seperti yang kami lakukan hari ini tidak lain demi kemajuan lembaga, imbuhnya

Dalam agenda kunjungan ini diharapkan kedua lembaga ini bisa menjalin silaturahim yang kuat sehingga bisa memberikan dampak positif demi kemajuan kedua Lembaga.

Silaturahim ini disambut baik oleh Kepala MA Nurul Amin Ustadz Su’udi, S. Pd. Diruang kepala. Beliau berharap ikatan silaturahim perdana ini terus terjalin agar kerja sama di sektor fital, baik berupa pengembangan Administrasi, SDM, dan kelembagaan bisa terlaksana dengan baik.Dari segi geografis kedua lembaga ini punya potensi menjadi lembaga besar apalagi di tiga tahun terakhir masyarakat mulai banyak yang sadar pendidikan. Bahwa Dibawah binaan LP Ma’ arif NU lah mampu menjawab persoalan pendidikan yang akhir – akhir ini dikejutkan dengan persoalan dekadensi mural anak bangsa.

Ada tiga kecerdasan yang dikembangkan pendidikan dibawah LP Ma’arif NU

1. Kecerdasan Intelektual

2.Kecerdasan Spritual

3. Kecerdasan EmosionalMenurut penelitian 20 % Kesuksesan seseorang diperoleh dari kecerdasan Intelektual, dan 80 % diperoleh dari kecerdasan Spritual dan EmosionalPertemuan perdana ini diawali dengan sharing kelembagaan untuk memperoleh beberapa kesepakatan dari kedua belah pihak.

Ada beberapa oretan penting yang telah menjadi kesepakatan, diantaranya adalah :

1. Akan selalu inten melakukan sharing diantara kedua lembaga.

2. Akan melakukan agenda peningkatan mutu SDM masing – masing kedua lembaga.

3. Syiar Kemasyarakatan ( fatayat, Muslimat, Majlis Ta’lim, Jama’ah Shalawat, dll )

4. Peningkatan Adminitrasi dan pengembangan kelembagaan.

5. Dan hal – hal penting yang dianggap perlu.

Kedua tokoh ini juga termasuk Pengurus diposisi Wakil Ketua Tanfidz Majlis Wakil Cabang ( MWC ) NU Jatiroto.Semoga kedua Lembaga SMP Islam Jatiroto dan MA Nurul Amin Rojopolo ini menjadi lembaga harapan dan dambaan masyarakat Jatiroto dan Sekitanya.

By. Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *