Mempererat Silaturahmi dengan Rotibul Haddad

Islam adalah agama yang mengandung makna kedamaian, keharmonisan, kerukunan, persaudaraan dan Persatuan. Hal tersebut terbukti, karena Agama Islam Mengajarkan Ukhuwah Islamiyah atau Persaudaraan islam, ajaran ini adalah salah satu aspek yang sangat di tekankan dalam kehidupan beragama.
Di dalam Agama Islam banyak perintah dan anjuran untuk mempererat tali silaturahim atau ikatan persaudaraan antar sesama umat Islam dan didalam agama islam juga melarang untuk memutuskan tali silaturahim atau persaudaraan. Perintah mempererat tersebut bisa dilihat dari Fiman Allah SWT dalam surat An Nisa:1 , yang artinya “Dan bertaqwalah kepada Allah dengan mempergunakan naman-namaNya, kamu saling meminta dan periharalah hubungan Silaturahmi’. Firman Allah SWT dalam mempererat tali silaturahmi tersebut diperkuat dalam Hadis Riwayat Bukhori dan Muslim, yang menggambarkan bahwa seseorang yang taat beragama Islam atau mukmin bagaikan satu bangunan yang saling memperkuat. “ seorang Mukmin terhadap mukmin ( lainnya) bagaikan satu bangunan, satu sama lain saling menguatkan”. ( HR. Bukhori dan Muslim).


Mengingat pentingnya menjaga silaturahmi dalam Islam, maka segenap guru MA.Nurul Amin setiap bulannya mengadakan kegiatan anjangsana yang bertempat dirumah masing – masing guru.
Kegiatan ini telah dimulai sejak Agustus bulan lalu, dan tepat pada hari ini kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Bpk Dicky Lutfianto, S. Kim selaku operator MA. Nurul Amin Jatiroto.
Kegiatan anjangsana ini dimulai dengan pembacaan Rotibul Haddad, kemudian para dewan Guru mengadakan sharing tentang pengalaman – pengalaman mereka dan ditutup dengan makan bersama.
Hal ini merupakan program dari Bpk Su’udi, S.Pd.I selaku kepala MA. Nurul Amin.
Beliau mengatakan. ” Banyak sekali keutamaan dalam membaca Rotibul Haddad ini, apapun Hajat kalian, insyaallah akan diqobulkan oleh Allah melalui Pembacaan Rotibul Haddad secara Rutin “
Beliau mengharapkan dewan guru dapat mengamalkan Rotibul Haddad Ini setiap Hari.

Semoga kita senantiasa Istiqomah dalam Hal Kebaikan…

by Sintiya Nuriyanti S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *