Sekali Merdeka, tetap Merdeka. NKRI Harga Mati

Perayaan Kemerdekaan di Masa Pandemi sangat berbeda di dua tahun terakhir ini. Pelaksanaan HUT Indonesia yang ke 76 kali ini lebih kepada mengutamakan keselamatan rakyat Indonesia dari wabah Covid 19 yang melanda Indonesia, bahkan di seluruh penjuru Dunia lagi berperang melawan pandemi.Perayaan HUT RI yang ke 76 kali ini bertajuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Menumbuhkan kembali semangat 45 para pahlawan melawan penjajah kini digalakkan kembali untuk melawan pandemi agar Negara tercinta indonesia ini bangkit kembali menuku tumbuhnya keimanan kembali bahwa ini semua cobaan Allah untuk tambah dekat padaNYA dan tumbuhnya segala bidang tata kenegaraan seperti perekokomian, stabilitas keamanan, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-76 di tengah pandemi COVID-19.

1. Upacara bendera secara virtualAcara HUT RI yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya meliputi doa kebangsaan, pidato kenegaraan, upacara bendera detik-detik proklamasi, hingga penurunan bendera, nantinya juga akan dapat diikuti oleh masyarakat secara daring melalui laman khusus tersebut. Mensesneg mengatakan “esensi dan kekhidmatan akan kemerdekaan diharapkan tidak hilang karena berbagai pembatasan dan protokol kesehatan ketat serta pergeseran perayaan di ruang digital”

“Upacara kenegaraan tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Pada tahun 2020 lalu kita sudah memasuki masa pandemi, waktu itu, upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera dilakukan fisik secara minimal. Tahun ini diharapkan sudah bisa luring, namun kenyataannya pandemi masih berlanjut, sehingga pemerintah masih jalankan (upacara) secara minimalis sesuai protokol kesehatan ketat dan masyarakat yang berpartisipasi secara daring,” jelasnya.

2. Unggah twibbon dan pamflet di media sosialGuna memperingati HUT RI ke-71 Anda juga bisa berpartisipasi dengan mengunggah twibbon di media sosial.Melalui platform Twibbonize, seperti perayaan yang dilakukan oleh kreator MA Nurul Amin kali ini adalah bisa membuat twibbon berbagai kegiatan seperti kampanye lalu memviralkannya.ini merupakan link twibbon Hari Kemerdekaan Republik Indonesia MA Nurul Amin

https://twb.nz/adirgahayurepublikindonesia__END_OF_PART__IMG_20210817_14404683_gallery.jpg__END_OF_PART__

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *