MA. Nurul Amin Menyikapi Kebijakan Pemerintah Terkait Perpanjang PPKM Level 4

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 09/08/2021, telah memutuskan memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di sejumlah wilayah Jawa dan Bali mulai 10 hingga 16 Agustus 2021 tentang  perkembangan Covid-19, memperhatika keputusan tersebut perlu dilakukan upaya penyesuaian layanan penyelenggaraan pembelajaran di madrasah dalam rangka menjaga optimalisasi layanan pemenuhan kebutuhan belajar peserta didik.

Disamping itu berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah terdapat kebutuhan pembelajaran tatap muka dari peserta didik yang mengalami kendala dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh, maka pemerintah pusat menerbitkan Surat Edaran tentang penyelenggaraan pembelajaran di madrasah tahun pelajaran 2021/2022 pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Covid-19.

Yang mana dalam pelaksanaan pembelajaran dan penetapan target belajar di madrasah pada masa Pandemi Covid-19 MA. Nurul Amin Rojopolo tetap merujuk pada SK Dirjen Pendis Nomor 2791 Tahun 2020 Tentang Panduan Kurikulum Darurat Pada Madrasah dan SK Dirjen Pendis Nomor 2944 Tahun 2021 tentang Panduan Kurikulum Darurat Pada RA. Solusi pembelajaran pada masa pendemi Covid-19 bisa dengan alternatif: e-learnig, grup WA, meet, zoom dan lain sebagainya.

Berikut file Surat Edaran Pemerintah dalam penyelenggaraan pembelajaran pada Kebijakan PPKM Level 4, bisa download disini: https://drive.google.com/drive/folders/1d9t6MWzhrQbkMNum-ZeyhXKr8vuGPFwY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *