Preoritaskan ber Akhlak Dalam semua jenjang Pendidikan…

Ending dari sebuah pendidikan adalah mampu membuat bangga dan bahagia kedua orang tuanya.. bahagiakan mereka dengan prestasi itu penting, namun yang lebih penting dari itu adalah bahagiakan mereka dengan prilaku akhlak mulia kalian. mengutamakan akhlak mulia daripada ilmu adalah sebuah langkah yang harus di mulai sejak dini. Apalagi di zaman ini banyak orang tidak lagi menganggap penting sebuah etika, mereka lebih disibukan dengan urusan dunia. Saat hidupmu bergelimang harta dan kemewahan. Orang tuamu tidak pernah berharap untuk ikut mencicipi hasil jerih payahmu. Disaat hidupmu menderita, justru orang tuamu hadir setia mendampingimu hingga bangkit kembali. Mereka berdua akan hadir tepat waktu untuk tidak melihat kalian menderita. Bahagiakan mereka berdua selagi masih hidup dan bisa mengabdi pada mereka walau tidak diminta. Kewajiban mengabdi untuk membuat mereka bahagia adalah sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan dengan kasih sayang yang tulus. Bertutur kata yang lemah lembut dan santun adalah bagian dari keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi sebagaimana Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an yang berbunyi :

وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَياَّنِيْ صَغِيْرًا.

Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah “Wahai Tuhanku, kasihanilah mereka keduanya, sebagaimana mereka mendidik aku waktu kecil”

Ada tiga serangkai penentu suksesnya anak

  1. Orang tua yang selalu mendoakan dan mendukung kesuksesan anak
  2. Guru yang mendidik ikhlas dan mendoakan kesuksesan anak
  3. Anak yang giat dan rajin

Semoga anak didik MA Nurul Amin dijadikan anak yang bisa maksimal dalam memperoleh Kecerdasan intelektual, emosional, dan spritual.

By. Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *