MENGHARGAI WAKTU BERSAMA

Hari2 skrg ini hari2 yg ga menentu. Artinya sungguh kita tidak bisa memprediksi apa yg bakal terjadi dalam keluarga dan lingkungan kita dlm 5 hari ke depan. Aku sudah melihat teman2 yg 5 hari lalu masih menyapa, tiba2 hilang kena covid seperti disapu tsunami.
Tidak terduga.

Karena itu hargailah waktu kebersamaan kita.


Klo anak kita rewel, nakal, bikin kotor, ya syukurilah mereka masih ada bersama kita. Jangan marah2. Diberitahu dgn lembut. Ajari mereka juga utk menghargai waktu mereka bersama kita. Karena siapa tau mereka juga bisa kehilangan kita. Pasti klo diingatkan dmk, respons mereka akan berbeda. Pasti mereka juga takut kehilangan. Hargailah waktu ketika mereka masih ada.


Klo suami ato istri menjengkelkan, tidak kooperatif, ngomelan, dll. bersikap tidak seperti yang kita harapkan, ya syukuri mereka masih hadir dalam hidup kita, masih tidur di samping kita wlp menjengkelkan. Jangan diajak bertengkar.
Siapa salah siapa benar ga penting. Suami-istri itu satu unit. Klo salah ya dua2. Klo bener ya dua2. Diingatkan saja bhw waktu bersama itu bisa mendadak hilang jd harus dinikmati selama masih ada. Klo suatu hari tempat di sebelah kita tidur itu kosong, kita akan berharap partner kita tetap ada wlp sering menjengkelkan. Hargailah waktu selama partner kita masih ada.


Klo ortu kita yg lansia nakal, ngeyel, merepotkan, ngomelan, ga mau pake pampers, dll. sekali-kali jangan dibentak, jangan dimarahin. Syukuri mereka masih bisa ngerepoti kita. Kasihilah mereka tanpa syarat. Karena otak mereka atropi mereka jadi demikian. Bukan kemauan mereka menjadi org yg menjengkelkan. Mereka yg paling rentan. Lindungi mereka dari tertular penyakit. Hargailah waktu selama mereka masih ada.


Klo teman2 kita ada yg menjengkelkan, maafkan mereka. Bersyukur mereka masih ada dan masih bisa menjengkelkan kita krn kita tidak tahu apakah besok ato lusa mereka masih ada. Jangan tersinggung, jangan sakit hati, manusia ga ada yg sempurna termasuk kita. Sapa tau di mata mereka kita juga sering membuat mereka jengkel. Hargailah waktu ketika mereka masih ada.


Dan last but not least, hargailah waktu kita sendiri krn kita hidup bukan utk diri sendiri. Hidup kita juga berarti bagi org laen. Demi mereka yg mengasihi kita, bersyukurlah kita masih ada buat mereka.


Covid membawa bnyk efek negatif dlm hidup kita. Tapi satu hal positif yg diajarkan kpd kita adalah mensyukuri waktu kita yg ada dan mengasihi tanpa pamrih. Jangan sampe satu pelajaran yg mahal ini kita lewatkan sia2.

Selamat pagi
salam sehat dan jangan lupa bahagia….. Kita ambil berkahnya dr Allah SWT

CR : Sukar, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *