Mensinergikan PPKM Darurat Covid Jawa Bali dengan Program Madrasah

Pemerintah akhirnya mengambil langkah darurat untuk merespons lonjakan Covid-19.Adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diputuskan sebagai kebijakan penanggulangan pandemi. Dimulai Sabtu (3/7/2021) hingga 17 hari setelahnya, PPKM Darurat akan berlaku di berbagai kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali. Keputusan mengenai kebijakan tersebut diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (1/7/2021). “Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali,” kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi mengatakan, kebijakan itu diputuskan dengan mempertimbangkan masukan banyak pihak, mulai dari para menteri, ahli kesehatan, hingga para kepala daerah. “PPKM Darurat ini akan meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada yang selama ini sudah berlaku,” ucap Jokowi. PPKM darurat diterapkan di 48 kabupaten/kota yang mencatatkan nilai asesmen 4, serta di 74 kabupaten/kota dengan nilai asesmen 3 di wilayah Jawa-Bali. Merespons hal tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Lumajang mengatakan, penerapan PPKM Darurat serentak diberlakukan di seluruh kecamatan. “PPKM Darurat ini berdasarkan kabupaten yang telah diputuskan melalui level 3 dan 4.

Sejauh ini Lumajang masuk level 3, dianggap kawasan yang mempunyai tingkat penularan yang signifikan tetapi progressnya tidak berlebihan. Sementara itu, Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang, dr Bayu Wibowo Ignasius menyebut PPKM Darurat ini merupakan langkah tepat untuk mengendalikan pandemi. Sebab belakangan kondisi penyebaran virus dinilai darurat semenjak adanya varian Covid-19 Delta.

Menyikapi itu semua MA Nurul Amin langsug mengambil sikap untuk mengadakan rapat bersama yang di pimpin langsung oleh Kepala Madrasah MA Nurul Amin Ustadz Su’udi yang menghasilkan beberapa kebijakan;

1. Semua Keluarga Besar MA Nurul Amin mendukung penuh kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama dalam memberantas Covid 19.

2. Pembelajaran yang rencananya dilakukan pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 sebagai awal mula masuk Tahun Pelajaran 2021 – 2022 di lakukan secara Daring / Online

3. Tes Tulis dan wawancara sebagai Administrasi lanjutan bagi yang lulus seleksi administrasi akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Juli 20214. Pengumuman hasil tes akan diumumkan pada hari kamis tanggal 22 Juli 20215. MPLM bagi siswa baru akan dilaksanakan pada hari Senin 26 Juli 20216. LDK akan di agendakan pada hari Jumat 30 juli – 1 Agustus 20217. Program silaturahim semua stakeholder MA Nurul Amin Dengan cara anjangsana untuk memperkuat dan memperkokoh komitmen kinerja antar sesama dengan Ketentuana. Mengadakan Riyadloh pembacaan Rotibul Haddat, Kosidah Istighatsah, Kosidah Munfarijah, dan Tawassul Birijalil Allah.

Membawa semua keluarga untuk mempererat silaturahim keluarga. Dilaksanakan setiap bulan di minggu pertama. Demikian hasil rapat yang dapat kami rangkum dari notulen semoga Pandemi ini segera Allah angkat agar pendidian di Nusantara ini terlaksana dengan baik.

By. Notulen Rapat MA Nurul Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *