Selamat Datang Peserta Didik Baru MA Nurul Amin Tahun Pelajaran 2021 – 2022

Time line terkait info Peserta Didik Baru MA Nurul Amin Tahun Pelajaran 2021 – 2022 yang perlu di ketahui oleh semua Wali Murid adalah

  1. Seleksi Administrasi dimulai hari Kamis – Sabtu ( Tanggal 1 – 3 Juli ) Tahun 2021.
    Panitia akan mengkaji Administrasi semua calon Peserta Didik Baru yang telah mendaftarkan diri, baik yang lewat online maupun offline.
    Panitia akan menyatakan lolos seleksi administrasi kepada semua calon Peserta Didik Baru lewat Media ( Website, WA, IG, dan Facebook ) pada Hari Senin Tanggal 05 Juli 2021.
  2. Ujian Tulis untuk Seleksi Jurusan pada hari Senin Tanggal 12 Juli 2021
    Setiap Peserta Didik Baru yang lolos Seleksi Administrasi akan di seleksi ulang lewat ujian tulis yang akan dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 12 Juli 2021 sekaligus akan menentukan apakah masuk Jurusan IPA atau IPS . Sebagai pertimbangan panitia juga melakukan tes wawancara pada masing – masing peserta didik baru untuk penunjang penentuan jurusan.
    Baca juga : http://mana.sch.id/2021/07/01/materi-tes-peserta-didik-baru-ma-nurul-amin/
  3. Pengumuman Penentuan Kelas pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2021
    Dari hasil Tes Tulis dan Wawancara panitia akan melakukan evaluasi sekaligus menentukan jurusan dan kelas kepada semua peserta didik baru yang di umumkan pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2021
  4. Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah ( MPLM ) dilaksanakan pada hari Senin s/d Rabu Tanggal 12 – 14 Juli 2021
    Semua Panitia pelaksana MPLM di handle oleh pengurus OSIM ( Organisasi Siswa Intra Madrasah ) sebagai ladang mereka untuk mengandi dan ber Organisasi yang di awasi dan dibina langsung oleh waka. kasiswaan ustadazah Dwi Anggita, S.Si. yang pada tahun ini bisa MoU dengan Kepala KUA Kecamatan Jatiroto sebagai salah satu pemateri dalam MPLM.
  5. Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK )
    Melatih untuk ber Organisasi yang benar dan baik adalah di mulai sejak dini untuk mencetak kader anak bansa yang handal dan siap tampil di segala zaman adalah dambaan setiap lembaga, termusuk MA Nurul Amin yang terus ber Inovasi mengelola lembaga harapan masyarakat sekitar.
    Pelaksanaan ini tidak hanya tahun ini dilaksanakan, akan tetapi udah menjadi cita-cita besarnya Kepala Madrasah MA Nurul Amin Ustadz Su’udi sejak diberi amanah untuk mengelola MA Nurul Amin. Pantiap dari LDK ini di handle oleh pengurus Majlis Perwakilan Kelas ( LDK ) selaku Organisasi siswa teratas di MA Nurul Amin. Ustadz Su’udi Berharap dalam kegiatan LDK ini semua Peserta Didik, baik yang senior maupun Yunior bisa melebur menjadi satu dan mampu berdaptasi untuk bekerja sama dan sama – sama bekerja dalam menggapai cita-cintanya.
    Semoga Program yang telah direncanakan dengan matang ini bisa sukses ( sukses perencanaan, sukses pelaksanaan, maupun sukses pelaporan )

By. Pantia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *