TUJUAN & MANFAAT WEBSITE BAGI SEKOLAH

Tuntutan masyarakat terhadap mutu pelayanan pendidikan dari waktu ke waktu makin tinggi. Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin pesat, maka lembaga Pendidikan dalam berbagai tingkat dan jenjang pendidikan tidak lagi dapat berpangku tangan untuk melestarikan kemampuan budaya dan performa suatu lembaga madrasah, namun harus gigih melakukan inovasi perubahan dalam berbagai aspek agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat yang hidup dalam pada era globalisasi.

Menyadari hal tersebut,guru TIK Madrasah Aliyah Nurul Amin Moch Dicky L, S.Kom menjelaskan “ Teknologi Informasi berbasis komputer adalah salah satu media yang cukup efektif dalam mengelola sistem informasi akademik Madrasah. Penggunaan internet ini juga mulai meningkat di kalangan pendidikan, penggunaan ini tidak hanya sekedar mencari informasi di Internet saja, tetapi juga sudah menerapkan teknologi internet ini sebagai media publikasi, pembelajaran dan ujian Madrasah dalam meningkatkan mutu dan kualitas sekolah”.

Pembuatan website sekolah menjadi salah satu pilihan ketika masyarakat juga mulai terbiasa dengan memanfaatkan teknologi berbasis internet. Untuk itu, sudah selayaknya lembaga pendidikan memiliki website sebagai sarana komunikasi antara guru, siswa dan wali murid. Di samping itu, Website sekolah juga bisa menjadi pusat informasi bagi pengunjung dan mereka yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya lebih tinggi.

TUJUAN DAN MANFAAT WEBSITE BAGI LEMBAGA PENDIDIKAN

Pembuatan website ini antara lain bertujuan sebagai:

Informasi sekolah dapat diperoleh dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

Meningkatkan tali silaturrahmi antara alumni dengan alumni, alumni dengan staff pengajar, antara staff dengan orang tua/wali.

Memudahkan sekolah dalam menggali dana dari berbagai sumber, terutama dari para alumni yang telah sukses dan tersebar di berbagai belahan nusantara bahkan Dunia.

Meningkatkan kredibilitas sekolah di mata masyarakat dalam kesungguhannya meningkatkan kualitas pendidikan.

Website sekolah sebaiknya dilengkapi dengan aplikasi penerimaan siswa baru online ( psb / ppdb online ) , aplikasi pengumuman ujian nasional online, aplikasi raport online, pembelajaran online ( elearning ) dan aplikasi manajemen perpustakaan online .

cr : Moch Dicky L

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *