Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Kelas XII Madrasah Aliyah Nurul Amin Rojopolo Bersama Wali Murid

Lumajang – Kebijakan terbaru dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan untuk menghapus atau meniadakan ujian akhir madrasah berstandar nasional (UAMBN) sebagai syarat kelulusan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Penghapusan UAMBN akan diganti dengan Ujian Madrasah (UM) yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021.

Sosialisasi dengan wali murid diharapkan untuk mensinergiskan tujuan kepala sekolah untuk membuat Madrasah Aliyah Nurul Amin siap untuk melaksanakan Ujian Madrasah (UM). Walaupun ditengah kondisi pandemi seperti saat ini. Ujian Madrasah atau disebut dengan UM menjadi salah satu syarat mutlak dan salah satu untuk menjadi syarat kelulusan kelas XII pada tahun 2021. Adapun syarat-syarat untuk kelulusan siswa madrasah aliyah adalah sebagai berikut :

Untuk syarat pertama, siswa Madrasah Aliyah dinyatakan lulus bila menyelesaikan program pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester. Syarat kedua, siswa madrasah memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal ‘Baik’. Selanjutnya, syarat ketiga adalah mengikuti Ujian Madrasah (UM) yang digelar setiap satuan pendidikan atau madrasah yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021.

created by : Dwi Anggita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *